7 lagu soundtrack klasik yang telah memenangkan Oscar

2020-05-18 09:46:08

Sebagai penghargaan film, Oscar juga menghormati banyak lagu yang merupakan lagu tema dalam film-film terkenal. Mari kita lihat 7 lagu yang dianggap paling klasik yang pernah memenangkan Oscar.
1. "Beauty and the beast" (1991) - Celine Dion

Beauty and the beast
Lagu, yang merupakan soundtrack untuk film dengan nama yang sama yang diproduksi oleh Walt Disney, mendapat kehormatan di Academy Awards ke-64 dengan penghargaan tertinggi dalam kategori soundtrack. Dibawakan oleh diva cewek legendaris Celine Dion, lagu ini membawa perasaan nyata pada konten film. Tidak hanya berhenti di pasar film, lagu ini juga membuat kesan besar di pasar musik dengan posisi di 10 tangga lagu Billboard terbaik selama beberapa minggu berturut-turut. Lagu itu terus terdengar lagi pada 2010 dengan penampilan Jordin Sparks, juara American Idol.
2. "Dunia yang sama sekali baru" (1992) - Peabo Bryson dan Regina Belle

A whole new world
Oscar ke-65 terus menjadi hari yang bahagia bagi Walt Disney ketika dunia yang benar-benar baru benar-benar mengalahkan saingan kelas berat seperti Run to you, Beautiful Maria dari jiwaku untuk memenangkan lagu soundtrack terbaik.
Sejauh ini lirik liris bersama dengan melodi yang indah masih membuat dunia yang sama sekali baru salah satu lagu yang paling sering didengar. Pada tahun 2005, Jessica Simpson dan Nick Lachey mencoba untuk menutupi lagu tersebut tetapi akhirnya tidak menerima penerimaan publik karena bayangan lagu aslinya.
3. "Hatiku akan menyala" (1997) - Celine Dion

My heart will go on
Berbicara tentang lagu yang berjalan selama bertahun-tahun, melintasi semua batas era, tidak mungkin untuk tidak menyebutkan soundtrack Titanic dengan kinerja diva perempuan legendaris Celine Dion. Unsur-unsur resonansi dari isi film yang sebenarnya, bersama dengan suara indah Celine Dion, membantu lagu dan nama Celine Dion semakin menggema. Lagu ini menjadi musik terlaris sepanjang masa dan terlaris secara global pada tahun 1998.
Melodi cinta yang merdu antara Jack dan Rose dan suara emosional Celine Dion membantu lagu itu mengalahkan lagu-lagu paling potensial seperti Journey to the past (Soundtrack Anastasia) dan Go the distance. (Soundtrack Hercules), dengan demikian dihormati di panggung Oscar bergengsi. Daya tarik lagu tersebut dikatakan menjadi salah satu faktor yang membantu film ini terus diterima dengan baik hari ini.
4. "When you believe" (1998) - Mariah Carey dan Whitney Houston

When you believe
Orang-orang sering menyebut Whitney Houston dengan lagu terkenal yang aku akan selalu mencintaimu. Tapi penggemarnya juga tahu lagu terkenal di kartun Pangeran Mesir yang dilakukan oleh penyanyi bernama When you believe. Video musiknya tidak sebesar filmnya, tapi mungkin hanya suara Mariah Carey dan Whitney Houston yang cukup untuk lagu itu untuk memenangkan hati penonton bioskop dan pecinta musik. Dengan lirik yang bermakna, lagu ini membawa motivasi dan kepercayaan pada diri sendiri sebelum semua kesulitan dan tantangan dalam hidup. Bekerja sama dengan Mariah Carey, diva legendaris Whitney Houston memenangkan pujian untuk duetnya dalam lagu: "Dia adalah wanita yang cerdas. Aku benar-benar menyukainya."
5. "Lose yourself" (2002) - Eminem

Lose yourself
Kehilangan diri sendiri dapat dikatakan sebagai lagu khusus tidak hanya untuk Eminem secara pribadi tetapi juga untuk komunitas rap. Lagu itu terukir dengan nama Eminem dalam sejarah musik dunia selamanya sebagai pencipta lagu rap pertama dalam sejarah yang memenangkan Oscar. Lose yourself adalah soundtrack film 8 mil yang dibintangi Eminem. Diketahui bahwa lagu itu disusun oleh rapper pria legendaris tepat ketika film itu syuting.
Lose diri menjadi salah satu dari tiga lagu rap yang masuk dalam 500 lagu terbaik sepanjang masa yang dipilih oleh Rolling Stones pada tahun 2004. Statistik pada Juni 2012 hanya di pasar domestik AS. , lagunya sudah diunduh lebih dari 5 juta kali.
6. "Jai Ho" (2008) - Pussycat Dolls

Jai ho
Kemenangan Jai Ho adalah salah satu pencapaian gemilang jutawan Slumdog dalam kemenangan besar film 2008 di Oscar. Lagu ini dianggap benar-benar layak untuk posisi pertama Oscar ke-81.
Jai Ho lebih dikenal di pasar AS dengan versi bahasa Inggris yang ditampilkan oleh Pussycat Dolls, dengan penampilan cameo A. R. Rahman, penyanyi yang menyajikan versi aslinya. Bagian musik Bollywood dari lagu tersebut dianggap telah dimodifikasi untuk dengan mudah memasuki penonton.

7. "Skyfall" (2013) - Adele

Skyfall
Painter of the UK terkenal akan lagu abadi seperti Rolling in the deep, Seseorang seperti Anda. Dia juga salah satu dari sedikit penyanyi yang telah memenangkan Oscar dengan soundtrack Agen 007 - Skyfall. Lagu Skyfall memiliki suara merdu dan menggoda yang diekspresikan dalam suara Adele menjadi lebih dan lebih bergema. Lagu ini juga dirilis pada peringatan ke-50 bagian pertama dari seri mata-mata 007 yang terkenal.
Upacara Penghargaan Golden Globe 2013 bernama Adele dengan lagu Skyfall for Best Song Award. Itu juga merupakan alasan bagi penyanyi untuk sekali lagi dihormati di Oscar yang berlangsung pada 25 Februari. Sebelum penghargaan patung emas, penyanyi itu merasa terhormat untuk melakukan Skyfall lagi di atas panggung.