Apa 10 lagu terbaik Kpop dalam dekade ini?

2020-05-11 10:55:47

Akhir 2019 juga merupakan waktu yang menandai akhir satu dekade musik. Pada kesempatan khusus ini, Billboard telah merilis grafik 100 lagu Kpop terbaik dekade ini. Majalah itu mengatakan 10 tahun terakhir adalah periode pertumbuhan yang kuat dalam musik Korea. Musik mereka telah menyebar ke seluruh dunia ke sisi lain dunia, Amerika.
Ini adalah bagan yang disurvei dengan cermat oleh Billboard dengan masing-masing lagu berdasarkan penghargaan domestik dan internasional yang bergengsi. Penggemar Kpop akan menemukan nama-nama besar musik Korea di peringkat. Inilah 10 lagu pertama dalam bagan ini.
10. Jangan malu dengan prestasi Pratama. ChoA & BESI (2016)
Melodi "dingin" yang catchy dengan MV itu kreatif tetapi ngeri adalah apa yang pendengar rasakan tentang Don Be Be Shy. Lagu ini dengan cepat mengesankan penggemar musik Korea dengan melodi yang tidak salah lagi dan menjadikannya salah satu dari 10 musik klasik Korea terbaik dalam dekade terakhir.

Dont be shy
9. 4 Walls of f (x) (2015)
Lagu grup f (x) terkesan oleh lirik kaya tentang cinta dalam hidup. Debut tanpa anggota Sulli, lagu ini dikatakan sangat dipengaruhi oleh ketidakhadiran ini. Namun, dengan melodi yang penuh emosi, 4 Walls masih menangkap hati pendengar.

4 walls
8. Bad Boy of BIGBANG (2012)
Dapat dikatakan bahwa Bad Boy adalah lagu gaya hip hop gaya BIGBANG. Menurut Billboard, bukan elemen hip hop tetapi sifat unik BIGBANG adalah apa yang membuat lagu ini menarik. Tidak mencapai peringkat tinggi di tangga musik, tetapi Bad Boy masih layak mendapat tempat di 10 besar sebagai bukti pengaruh kelompok Korea legendaris.

Bad boy
7. Darah, Keringat & Air Mata BTS (2016)
Ini akan menjadi kesalahan besar tanpa nama BTS di 10 besar grafik ini. Blood, Sweet & Tears adalah lagu yang dianggap paling sukses dari pria besar ini. Dengan Blood, Sweet & Tears telah unggul dalam memenangkan penghargaan mulia baik di dalam maupun luar negeri. Tidak hanya musik, tetapi juga MV adalah kesan yang mengesankan. Isi MV adalah kisah unik dengan kombinasi Kitab Suci dan Sastra Klasik yang membuat penonton sangat bersemangat.

Blood sweat and tear
6. Sherlock of SHINee (2012)
Billboard menilai Sherlock SHINee sebagai bagian yang unik untuk grup pada khususnya dan untuk musik Korea pada umumnya. Dicampur oleh suara-suara khusus yang sepertinya tidak ada hubungannya, lagu itu menjadi lagu yang sangat menarik, membuat pendengar terpesona sejak pertama kali menikmati.

Sherlock
5. I Got a Boy of SNSD (2013)
Juga merupakan kombinasi dari banyak genre musik yang berbeda, I Got a Boy menghadirkan perpaduan yang sangat berbeda, memecah batas antara hip-hop, rock, dan electro-pop. Yang membuat semua orang terkejut adalah lagu-lagu ini dibuat hanya dalam 15 menit. Rekor musik Korea dan dunia.

I got a boy
4. I Am the Best of 2NE1 (2011)
Tempat keempat dari grafik disebut 2NE1 dengan lagu I Am the Best. Lagu ini dianggap sebagai salah satu produk grup paling sukses dan dianggap sebagai salah satu lagu yang membawa pengaruh Kpop secara global. Lagu ini menyampaikan pernyataan cinta dan kepercayaan diri yang dibutuhkan setiap manusia.

I am the best
3. The Chaser of INFINITE (2012)
The Chaser memberi pencinta musik nada berbeda dari musik pop yang dikombinasikan dengan suara simfoni yang merdu dan karismatik. Bagi Billboard, ini benar-benar lagu yang sangat baik dari INFINITE khususnya dan juga industri musik Korea pada umumnya karena perpaduan yang hebat dengan simfoni untuk menghadirkan karakteristik yang unik. Tidak hanya terkesan oleh musik, orang-orang yang menikmati lagu tidak dapat mengalihkan perhatian mereka ketika mengagumi koreografi mengesankan anggota INFINITE.

The chaser
2.Red Flavor Red Velvet (2017)
Mengungguli kelompok gadis terkenal seperti SNSD, Blackpink, Twice, Red Velvet unggul di nomor dua dalam bagan ini. Rasa Merah menarik pendengar dengan suara energik dari nada pertama, menciptakan inspirasi positif untuk kenikmatan. Billboard menilai Red Flavour sebagai simbol musik Korea dengan nada yang segar, menyenangkan, dan artistik.

Red flavor
1. IU's Good Day (2010)
Posisi nomor satu bagan yang dipegang oleh IU benar-benar layak. Tidak hanya spesial untuk musik Korea, Good Day juga merupakan lagu khusus untuk IU sebagai salah satu lagu yang membawa kesuksesan pertama dan paling sukses dalam karir penyanyi wanita. Tiga nada tinggi di Good Day dapat dikatakan sebagai bukti bakat IU yang tak terbantahkan dalam musik Korea, dan akan selamanya dikaitkan dengan citranya.

Good day